Brigadir Jenderal TNI Andjar Wiratma


Andjar Wiratma
Tempat Tanggal Lahir :
Angkatan : 1987
Kesatuan : Baret Merah
Pangkat Terkahir Militer Aktif :Brigadir Jenderal Jenderal TNI
Jabatan Terakhir Militer : Wakil Asisten Intelijen Panglima TNI

Karir
Kolonel :
Asisten Teritorial Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Kalimantan
Asisten Teritorial Kepala Staf KOSTRAD
Perwira Menengah Staf Teritorial MaBes TNI AD ( STERAD )

Brigadir Jenderal :
Komandan Pusat Pendidikan Intelejen Strategis Kodiklat TNI
Wakil Asisten Intelijen Panglima TNI

2 Tanggapan to “Brigadir Jenderal TNI Andjar Wiratma”

  1. joko Says:

    Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari wikipedia, sbb:

    1. Pada saat penugasan Batalyon Infanteri Lintas Udara 330 dalam Operasi pemulihan keamanan di Aceh (NAD) tahun 2001-2002, yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf. Andjar Wiratma yang pada saat itu selaku Komandan Batalyon Infanteri Linud 330, karena melakukan perlawanan bersenjata, Panglima Gerakan Aceh Merdeka ( disingkat: GAM ), Tengku Abdullah Syafi’i ( dibaca: Tengku Abdulah Syafe’i ), tewas dalam penyergapan yang dilakukan oleh Anggota Batalyon Infanteri Lintas Udara 330 Tim II/C berkekuatan 20 orang diketuai oleh Serka I. Ketut Muliastra di daerah Cubo, Aceh, pada 22 Januari 2002 pukul 9.00 WIB

    2. Tahun 2010 pada saat menjabat sebagai Asisten Teritorial Kodam XII/Tanjungpura, Andjar dikenal oleh para stake holder setempat sebagai salah satu penggagas awal kegiatan Pesta Petani Muda (disingkat: PESTANI) di Kalimantan Barat. PESTANI Kalimantan Barat ke-1 Tahun 2010 dilaksanakan pada 7-10 Oktober 2010, Andjar didaulat sebagai Ketua Panitia PESTANI Kalimantan Barat ke-1 Tahun 2010. Kegiatan tersebut diikuti oleh 500 peserta yang terdiri dari para Petani di 14 kabupaten/kota se- Kalimantan Barat, Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura Pontianak, Siswa Sekolah Teknik Pertanian. Ide kegiatan ini didasari atas keprihatinan serta kepedulian terhadap peranan generasi muda lokal, keberlangsungan pertanian nasional, serta ancaman issue krisis pangan dan krisis energi yang melanda dunia. Ketiga hal tersebut tentunya akan sangat berpengaruh terhadap aspek ketahanan dan pertahanan negara. Di luar dugaan ternyata kegiatan ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat, sehingga kegiatan PESTANI masih terus berlanjut sampai dengan sekarang.

  2. joko Says:

    Karena latar belakang pendidikan militer, kompetensi, dan pengalaman penugasan yang dimiliki oleh Andjar, pada tahun 2001, unsur pimpinan TNI AD khususnya unsur pimpinan KOSTRAD pada saat itu, mempercayakan Andjar sebagai salah satu instruktur pembentukan Pasukan Elite KOSTRAD, Peleton Intai Tempur (disingkat: TONTAIPUR) KOSTRAD yang diresmikan pada tanggal 4 Agustus 2001. Salah satu tugas pertama sekaligus uji coba TONTAIPUR KOSTRAD adalah Operasi Pemulihan Keamanan di Aceh (NAD) pada akhir tahun 2001, hasilnya bisa dikatakan sukses. (sumber: wikipedia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: